Mahasiswi PGSD Universitas Muria Kudus Ikuti Student Internship Ke Malaysia

 

(Tim Student Internship di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Malayasia)

Dalam rangka memperluas wawasan serta menambah pengalaman dalam praktik mengajar, Nur Maulida (mahasiswi semester 7 PGSD UMK) ikuti student internship ke Malaysia bersama dua mahasiswa lainnya dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Bimbingan Konseling dengan didampingi oleh Ibu Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd., dan Ibu Titis Sulistiyowati, S.S., M.Pd.

Kegiatan student internship yang berlangsung selama satu minggu, mulai tanggal 20-27 Agustus 2017 dilaksanakan di Sekolah Indonesia Malaysia. Tidak hanya praktik mengajar, Nur Maulida dkk akan mengenalkan budaya Kudus dihadapan para siswa dan guru Sekolah Indonesia Malaysia.

Nur Maulida yang akrab dipanggil "Sinok" merupakan salah satu mahasiswa PGSD yang berprestasi. Sinok yang jago dalam Tari Kretek pernah menjadi Juara Favorit dalam Lomba Tari Kretek Tingkat Jawa Tengah dan DIY yang dihelat beberapa bulan lalu di Taman Budaya Sosrokartono Kudus.

Semoga dengan semakin banyaknya mahasiswa PGSD UMK yang berpartisipasi dalam kegiatan bertaraf internasional, maka cita-cita Terakreditasi A untuk program studi PGSD UMK dapat terwujud (eai/1251).